Home » » PPK Pragaan Lantik PPS untuk Pemilu 2014

PPK Pragaan Lantik PPS untuk Pemilu 2014

Written By PPK Pragaan on Jumat, 12 April 2013 | Jumat, April 12, 2013





Bertempat di Pendopo Kecamatan Pragaan, pada hari Kamis 11 April 2013 dilangsungkan acara Pelantikan dan Rapat Kerja Teknis Panita Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Pragaan. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014.



Dalam kesempatan itu, segenap unsur Forpimka (Camat, Kapolsek dan Danramil) hadir, tak ketinggalan ketua dan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Pragaan. Dari Panitia Pengutan Suara (PPS) sebanyak 42 orang juga terlihat antusias mengikuti acara prosesi Pelantikan yang dilanjutkan dengan acara Rapat Kerja Teknis.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengangkatan PPS, selanjutnya adalah pengucapan Sumpah Jabatan yang dipandu oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pragaan, Helmi Efendi, S.Sos.

Setelah acara pengambilan sumpah jabatan. Acara dilanjutkan dengan sambutan, yang diawali dengan sambutan Ketua PPK Pragaan Helmi Efendi, S.Sos. Dalam sambutannya Helmi meminta kepada PPS untuk melaksanakan setiap tahapan Pemilu Legislatif dengan cermat dan hati-hati, terutama menyangkut Pemutakhiran Data Pemilih. Sebab jika ada masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih sebagaimana diamanatkan UU tapi ternyata tidak bias memberikan suaranya hanya karena kelalaian petugas Pantarlih, maka itu sama saja dengan menghilangkan hak konstitusional warga tersebut. Disamping itu Helmi juga menghimbau PPS untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua stake holder ditingkat desa. Baik itu dengan pemimpin formal semisal Kepala Desa, maupun pemimpin informal seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Sebab hal itu merupakan kunci sukses dan tidaknya pelaksanaan Pemilu 2014.

Camat Pragaan, Drs. R. Abd. Halim, M.Hum., juga turut memberikan sambutan dan pengarahan dalam acara pelantikan tersebut. Dalam sambutannya, Camat Pragaan mengharapkan agar PPS menjaga netralitas dan independensi dalam menghadapi Pemilu 2014, selain itu Camat Pragaan juga meminta supaya Pendataan Pemilih dilakukan dengan teliti dan dilaksanakan dor to dor. Hal itu untuk memastikan agar tidak ada satupun warga masyarakat yang luput dari pendataan.


Acara pelantikan PPS ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Kiai kharismatik di Pragaan yaitu K. Mahrus Ali. (hefend)


  
Share this article :

6 komentar:

  1. «╬♥ℳÁŃŤÁ℘♥╬«
    smoga knerja qt tak sperti bmbu runcing, yg ujung2nx mmatikan...
    ...salam revolusi...

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. apa perbedaan dari Ketua PPK Pragaan dan Ketua Panwascam Pragaan dari segi fisik?

      Hapus
    2. Perbedaan: PPK Tanyeng, Panwas Keriput
      Pesamaan: Ujung kopyah sama-sama tajam.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  4. tdak ad prbedaannx...
    dua-duanya, sma2 blum bsa mnsejahtrakan
    PPSnx. Ħèëé.... bµððhµн.... m°ηð
    €'¥€h

    BalasHapus

Maskot Pemilu 2014

Maskot Pemilu 2014

Ingat 9 April 2014

Ingat 9 April 2014


 
Support : PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN | PPK | KECAMATAN PRAGAAN
Copyright © 2013. PPK PRAGAAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Helmi Ef.